Sabtu, 15 Mei 2010

SMKN 3 PEKALONGAN RAIH ISO 9001-2000

Pekalongan - Belum lama ini SMK Negeri 3 Pekalongan menerima penghargaan dari TUV berupa pemberian sertifikasi ISO 9001-2000. Penyerahan sertifikasi ISO diserahkan oleh Walikota Pekalongan pada Senin (10/3) lalu dalam upacara yang dihadiri oleh para Kepala SMP dan SMK se Kota Pekalongan. Acara penyerahan sertifikasi ISO 9001-2000 sekaligus dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-31 SMKN 3 Pekalongan.

Dalam sambutanya, Walikota Pekalongan, dr. H.M Basyir Ahmad mengatakan, bahwa dengan keberhasilan SMKN 3 Pekalongan meraih ISO 9001-2000, membuktikan bahwa SMK yang selama ini dipandang sebelah mata ternyata mampu menunjukkan prestasinya di bidang sistem manajemen mutu pendidikan.

“Kedepan kita akan merencanakan menaikan anggaran pendidikan hingga 100 milyar, ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Dengan diraihnya ISO 9001-2000 oleh SMKN 3, menunjukan bahwa satu-satunya sekolah di Pekalongan diantara 90 SMK di Jawa Tengah yang mampu menunjukan kualitas mutu pendidikan”, ungkap Walikota.

Diharapkan, lulusan dari SMK Negeri 3 Pekalongan atau yang lebih dikenal dengan STM JUTEX, akan dapat terserap didunia usaha, karena selama ini, sebelum siswa lulus pun, sudah mendapat pesanan dari perusahaan, karena kualitas pendidikan yang cukup bagus.

“Mudahan-mudahan lulusan SMKN 3 dapat tertampung di perusahaan-perusahaan, karena memang kualitasnya cukup bagus”, harap Walikota

Sementara itu Kepala SMK Negeri 3 Pekalongan, Drs. Muhajir disela-sela acara penyerahan sertifikasi mengatakan, bahwa upaya sekolahnya dalam melakukan peningkatan mutu pendidikan, telah melalui berbagai tahapan yang sudah dilakukan, diantaranya dengan memenuhi persyaratan standar pelayanan yang mengacu pada standar internasional, dengan melakukan pendekatan proses, yaitu proses merencanakan, mengerjakan, memeriksa dan mengambil tindakan.

“Persyaratan atau elemen-elemen yang terdapat dalam ISO 9001-2000 diantaranya system menajemen mutu, tanggung jawab manajemen, manajemen sumber daya, realisasi produk, pengukuran, analisa dan perbaikan, yang kesemuanya merupakan komitmen kami dalam menerapkan system pendidikan di SMK Negeri 3”, terang Muhajir yang berharap pada tahun ini anak didiknya akan lulus 100 %. (SW-01@3)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar