Sabtu, 15 Mei 2010

PENGUSAHA KECIL HARAPKAN PERHATIAN PEMERINTAH

Kendala yang sering dihadapi para pengusaha konveksi “kecil-kecilan” , adalah sulitnya mendapatkan pengadaan bahan baku, dan juga yang paling penting adalah pemasarannya. Hal ini diungkapkan pengusaha konveksi di Desa Karangsari Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, H. Mochamad Djaelani, kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut pak haji mengatakan, bahwa saat ini pihaknya merasakan, tidak adanya perhatian dari pemerintah daerah, kepada para pengusaha konveksi. “Pengusaha kecil, menurut pantauan saya, seperti sekarang di Kecamatan Bojong, seolah-olah tidak ada yang ngopeni dan pembinaan, sehingga, saat seperti ini, hasil produksi hanya ditumpuk saja. Dan untuk menaggulangi hal itu, hendaknya pemerintah turun tangan, minimal memberikan solusi”, tuturnya.

Pengusaha celana Jeans merk OCSA, ZICO dan ZIVANO ini berharap, pengusaha kecil-kecilan, ada perhatian dari pemerintah daerah. Karena bagaimanapun juga, telah ikut membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. “Harapan kami, pemerintah bisa menyediakan bahan baku, karena selama ini, kami merasa kesulitan untuk memperolehnya, dan kalau bisa, dengan harga standard. Karena bagaimanapun juga, kita telah membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. Dan saat ini kami telah memberdayakan 140 orang di Bojong untuk berkarya di perusahaan kami”, pungkas pria 71 tahun ini.(SW-02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar