Sabtu, 15 Mei 2010

LPK INASABA PEDULI ANAK PUTUS SEKOLAH


Pekalongan- Guna menampung anak putus sekolah namun mempunyai prestasi, pihak Lembaga pendidikan komputer(LPK) INASABA Pekalongan membuka program bea siswa kursus para profesi(KPP) yang bekerja sama dengan pihak Dirjen Pendidikan Luar Sekolah(PLS) Depdiknas.

Direktur LPK INASABA, Rina Arsiyanti, Skom mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin terhadap anak putus sekolah yang mempunyai bakat di bidang komputer sehingga sebanyak 80 anak putus sekolah yang mau dibekali pendidikan komputer dan sebagai penerima bea siswa program kursus para profesi di Kota Pekalongan.

“ Bagi anak putus sekolah yang merupakan pengangguran berprestasi kami siap untuk memberikan pelatihan di bidang komputer. Kami mempersiapkan sebanyak 80 peserta untuk diberikan penguasaan komputer agar dapat membekali mereka di bursa dunia kerja”terang Rina.

Selanjutnya dikatakan Rina, setelah ke 80 peserta penerima program kursus para profesi akan diiusahakan dan disalurkan ke perusahaan-perusahaan baik di Kota Pekalongan maupun luar kota.

“Rencananya pelatihan akan diberikan 4 kali pertemuan dalam seminggu, dengan dibagi 3 group. Hal ini dilakukan agar hasil binaan kursus disini dapat optimal dan siap untuk diterjunkan dalam bursa dunia kerja “ungkapnya.

Sementara itu salah satu peserta kursus para profesi yang tidak mau disebut namanya mengatakan bahwa dengan adanya program kursus para profesi yang diadakan oleh LPK INASABA sangat membantu orangtua dan masyarakat.

“Saya merasa bangga dengan LPK INASABA yang telah peduli dengan anak putus sekolah, karena kebanyakan anak putus sekolah dikarenakan factor kondisi ekonomi orangtua yang kurang biaya. Mudah-mudahan Pemerintah Kota(Pemkot) Pekalongan akan lebih memperhatikan kegiatan ini karena sangat membantu bagi anak putus sekolah”ungkapnya.

Sekedar diketahui LPK INASABA yang baru berkiprah beberapa tahun sudah dapat meluncurkan program yang sangat mulia terutama bagi anak-anak keluarga yang kurang mampu namun berprestasi. Sehingga patut mendapat respon positif bagi berbagai kalangan khususnya Pemkot Pekalongan. (SW-01)

1 komentar:

  1. mantabs... baru baca ni artikel..
    (padahal saya salah satu murid beasiswa inasaba juga) hehehehehhee...

    LANJUTKAN....!!

    BalasHapus